Masa Orientasi Gugus Depan (MOGD)

qode interactive strata

Masa Orientasi Gugus Depan (MOGD)

Pramuka menjadi salah satu ekstrakurikuler wajib yang harus diikuti oleh siswa baru, guna membangun karakter baik dalam diri siswa. Ajang kepramukaan adalah salah satu sarana pembinaannya. Oleh karena itu, sekolah akan mendukung penuh semua kegiatan kepramukaan yang dilakukan secara prosedural dan benar.

Selain siswa baru dan pasukan pramuka Askadewa, tampak pula Bapak Ibu guru dan pembina pramuka, ikut meramaikan kegiatan ini. Pembukaan MOGD ditandai dengan penyematan tanda peserta. Yang bermakna, mencintai satwa dan memberikannya hidup bebas di alam adalah budi pekerti yang wajib dimiliki seorang pramuka.

Dalam apel pembukaan ini, pasukan Askadewa yang banyak mendulang prestasi di ajang kepramukaan, tampil cemerlang sebagai petugas upacara. Sehingga, pembukaan MOGD ini berjalan lancar dan khidmat. Selamat dan sukses untuk pasukan Askadewa Dan, selamat bergabung pramuka baru Askadewa angkatan 2018/2019 SMK Islam 1 Durenan.

Dan ada berbagai kegiatan dan perlombaan saat MOGD di antaranya jelajah, pensi antar regu dan antar kelas, serta api unggun.

No Comments

Post A Comment