Masa Kesetiaan Anggota IPNU – IPPNU

Masa Kesetiaan Anggota IPNU – IPPNU

MAKESTA adalah Masa Kesetiaan Anggota. Jika menjadi anggota IPNU IPPNU maka kita harus ikut makesta. Di dalam Makesta tersebut terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan.

Jika ingin ikut organisasi IPNU IPPNU maka hal yang pertama yang harus dilakukan adalah daftar terlebih dahulu. Setelah daftar, kita dikasih tahu apa aja yang harus dibawa acaranya sampai berapa hari dan sebagainya. Sampailah pada hari dimana makesta yang super asik, makesta dilaksanakan tanggal 7-9 September 2018. Kita diberi beberapa materi. Materi materinya diantaranya ada materi tentang keNUan dan Aswaja, ke-IPNU-IPPNUan dll.

Banyak manfaatnya kita ikut organisasi ini pertama, temen atau relasi kita bertambah, sudah pasti kalau ini ya. Kemudian yang paling penting adalah kalau kita ikut organisasi, kita bakal dapet pengalaman organisasi. Manfaat yang ketiga adalah timbulnya semangat kerjasama. Mau tidak mau setiap anggota organisasi dituntut untuk ikut serta dalam setiap hal yang berkaitan dengan organisasi tersebut. Dan dalam setiap hal yang berkaitan dengan orang banyak tentu tidak dapat dibebannya hanya pada satu orang saja, tetapi dibutuhkan kerjasama dari anggota lainnya. Dengan demikian, setiap anggota akan terpacu semangatnya untuk saling bekerja sama agar tujuan yang hendak mereka capai bisa terwujud.

Manfaat yang kita dapet yang lain adalah kita bisa ngelatih public speakingkita jadi lebih baik. Dalam setiap organisasi pasti ada kan ya diskusi-diskusi, nah manfaatin itu buat ajang pengembangan public speaking kita. Organisasi merupakan suatu wadah yang tepat bagi seseorang untuk dapat melatih dan mengembangkan kemampuan serta keberanian seseorang terkait public speaking, seperti menyampaikan pendapat, berpidato, dan lain sebagainya. Selain ikut organisasi kampus aku juga pengen ikut organisasi yang ada di masyarakat,recomend banget ikut IPNU-IPPNU.

No Comments

Post A Comment