PAS Genap Dimulai

Diposting pada: 2018-05-23, oleh : Admin2, Kategori: Kabar Sekolah

Rabu (23/5), SMK Islam 1 Durenan (SMKIS 1) menggelar Penilaian Akhir Semester Genap untuk tahun ajaran 2017/2018. Diagendakan selama dua minggu, PAS 2017/2018 diawali dengan PAS Berbasis Komputer (PAS BK).

PAS Genap tahun ini dijadwalkan dengan dua sesi, yakni sesi berbasiskan komputer dan sesi manual. Diikuti oleh seluruh kelas X dan XI SMK Islam 1 Durenan, sesi PAS BK dilaksanakan di lima laboratorium secara simultan.

Mata pelajaran yang diujikan pada PAS BK ini adalah pelajaran UN dan Kompetensi Kejuruan. Adapun pelajaran diluar itu, diujikan secara manual berbasis kertas. Untuk hari pertama, mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia.

Bagi siswa kelas X, PAS BK ini merupakan ujian berbasis komputer pertama bagi mereka di SMKIS 1. Dibandingkan ujian manual, menurut mereka ujian berbasis komputer di rasa lebih mudah. "Lebih enak begini dari pada tulis. Praktis. Tapi ada susahnya juga, soalnya sulit dan tiap anak beda," ujar M. Yusron 'Atiq Syafi'i, siswa kelas X TKJ 1.

Berbeda dengan Yusron, teman sekelasnya yang bernama Feny Erina justru merasa ujian tulis lebih nyaman. "Masih enak ujian tulis. Waktunya tidak seketat ujian komputer," tutur siswi berjilbab ini.

Meski demikian, Erina paham bila dengan komputer ujian secara teknis lebih mudah karena nilai bisa langsung keluar. "Itu yang membuat berdebar, nilai yang bisa langsung muncul. Apalagi soalnya tiap siswa beda, makin nggak PD untuk lihat nilainya," tutur Erina.

Pelaksanaan PAS Genap 2017/2018 SMKIS 1 bersamaan dengan agenda Pondok Ramadan. Karenanya, ujian ini dibuat secara bergelombang. Gelombang pertama untuk kelas X yang sudah melaksanakan Pondok Ramadan dan gelombang kedua untuk kelas XI yang saat ini masih mengikuti Pondok Ramadan. Gelombang kedua akan dimulai minggu depan setelah PAS Genap kelas X telah usai.(fa) 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id