Berita

Pentas seni yang dikenal juga dengan sebutan ”pensi” merupakan ajang yang ditunggu-tunggu para siswa untuk mengekspresikan diri. Rasanya belum lengkap kalau belum unjuk gigi lewat pensi. Tidak jarang pensi menampilkan karya yang menakjubkan, dengan tema khusus dan spektakuler.

SMK Islam 1 Durenan punya gawe yakni pergantian Pengurus OSIS/ IPNU-IPPNU . Upacara pelantikan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2018. Acara dimulai dari pukul 07.00 WIB - selesai. Bertempat di halaman SMK Upacara pelantikan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X – XII, Bapak Kepala sekolah, Bapak Ibu Guru dan Staf Tata Usaha.

SMK Islam 1 Durenan telah membuka pendaftaran Olimpiade Mipais 2019. Olimpiade ini akan memperebutkan berbagai macam hadiah yang menarik dan juga berguna untuk kegiatan sekolah. Olimpiade Mipais adalah ajang berkompetisi dan berlatih dalam bidang matematika, ipa, dan bahasa Inggris bagi siswa/siswi pada jenjang SMP di Trenggalek.

Musyawarah Tingkat Penegak (MUSTEGAK) SMK Islam 1 Durenan Gugus Depan 04091-04092 adalah forum tertinggi para Pramuka Penegak dibawah bimbingan pembina Penegak. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 Januari di Aula SMK Islam 1 Durenan diikuti oleh banyak peserta. Musyawarah yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali ini merupakan wadah bagi pengelolaan berbagai aspek kehidupan Ambalan selama satu tahun kedepan.

Diklat PMR SMK Islam 1 Durenan telah terlaksana dengan lancar pada hari Rabu dan Kamis tanggal 17-18 Oktober 2018 di SMK Islam 1 Durenan. kegiatan ini dibuka langsung oleh Ir. Mulyadi, MT selaku ketua PMI kab.Trenggalek, didampingi oleh kepala sekolah SMK Islam 1 Durenan serta staff dari PMI .

Latihan Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru, biasanya mendatangkan pemateri dari pihak luar seperti dari Kodim dan Kepolisian. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

Pramuka menjadi salah satu ekstrakurikuler wajib yang harus diikuti oleh siswa baru, guna membangun karakter baik dalam diri siswa. Ajang kepramukaan adalah salah satu sarana pembinaannya. Oleh karena itu, sekolah akan mendukung penuh semua kegiatan kepramukaan yang dilakukan secara prosedural dan benar.