Diklat PMR

qode interactive strata

Diklat PMR

Diklat PMR SMK Islam 1 Durenan telah terlaksana dengan lancar pada hari Rabu dan Kamis tanggal 17-18 Oktober 2018 di SMK Islam 1 Durenan. kegiatan ini dibuka langsung oleh Ir. Mulyadi, MT selaku ketua PMI kab.Trenggalek, didampingi oleh kepala sekolah SMK Islam 1 Durenan serta staff dari PMI .

Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh setiap sekolah dari tingkat SD sampai SMA/SMK. Karna pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk lebih memantapkan lagi ilmu tentang PMI yang selama ini sudah didapat oleh para anggota PMR, sehingga mampu menjadi relawan yang sudah siap pakai di lapangan khususnya untuk menolong sesama manusia.

Kali ini PMR SMK Islam 1 Durenan mengadakan diklat yang disambut dengan antusias oleh anggotanya. Hal ini merupakan ajang dimana mental, kekompakan, solidaritas, dan ilmu dapat ditingkatkan agar lebih matang lagi. Diklat ini dipimpin langsung oleh Bpk.Triyono dan didampingi oleh pembina PMR SMK Islam 1 Durenan Selama pelatihan itu pula banyak dari para peserta yang mendapatkan pengalaman rasa sepenanggungan dan kesetiakawanan yang terjalin semakin erat serta ilmu kepalang merahan yang sangat berguna.

Pada hari pertama, kami diberikan berbagai macam pelatihan tentang kepalang merahan. Salah satunya, penanganan tentang bagaimana jika terjadi gempa di sekolah, bagaimana cara mengevakuasi korban dan kami diberi berbagai rintangan seperti melewati tembok yang tinggi, gang sempit dan harus merangkak layaknya seorang tentara. Hmm… sudah terbayang kan bagaimana rasanya?

Kami mengetahui untuk menjadi seorang relawan tidaklah mudah, banyak tantangan yang datang dari diri kita sendiri dan dari alam. Relawan haruslah bersahabat dengan alamnya, karena relawan bekerja dengan alam.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas yang sudah dimiliki anggota PMR SMK Islam 1 Durenan. sekaligus mampu membentuk pribadi yang lebih berwawasan luas dan berjiwa sosial tinggi tanpa membeda bedakan, mampu melahirkan generasi penerus yang lebih berkualitas. Serta dapat memberikan kesiapan kepada anggota PMR SMK Islam 1 Durenan apabila suatu saat nanti ditunjuk memberikan tenaga bantuannya untuk sesama manusia.

Tags:
, , ,
No Comments

Post A Comment