Pentas Seni Tahunan

Pentas Seni Tahunan

Pentas seni yang dikenal juga dengan sebutan ”pensi” merupakan ajang yang ditunggu-tunggu para siswa untuk mengekspresikan diri. Rasanya belum lengkap kalau belum unjuk gigi lewat pensi. Tidak jarang pensi menampilkan karya yang menakjubkan, dengan tema khusus dan spektakuler.

Sebagai ajang penyaluran bakat dan kreativitas seni, pentas di sekolah biasanya menampilkan pertunjukan yang merupakan gabungan dari beberapa kesenian, antara lain seni musik, tari, dan juga teater. Selain penyaluran bakat dan kreativitas, pensi juga dimanfaatkan untuk menampilkan hasil kegiatan ekstrakurikuler.Dengan menyelenggarakan pensi, sekolah mereka ”ada” atau eksis.

Kegiatan pentas umumnya diadakan di dalam lingkungan sekolah. Namun, tak menutup kemungkinan acara ini diadakan di luar sekolah. Bahkan ada sekelompok siswa yang mengaku sekolahnya pernah menyelenggarakan pensi di dalam dan di luar lingkungan sekolah.

Di SMK Islam 1 Durenan sendiri selalu mengadakan pensi setiap tahunnya. Pensi tahun 2018 ini SMK Islam 1 Durenan mengundang penceramah untuk mengawali acara dan dilanjutkan dengan penampilan” dari setiap kelas yg membawakan bakatnya masing”. Dalam pensi ini selain di hadiri oleh siswa SMK Islam juga mengundang perwakilan dari sekolah” SMP/SMA yang ada di kabupaten Trenggalek. Malam harinya acara kembali di meriahkan oleh penceramah kondang asal Bojonegoro yakni K. H. Anwar Zahid. Acara di buka untuk umum dan dihadiri oleh banyak orang dari berbagai wilayah.

No Comments

Post A Comment